5.12.2016

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Sebelumnya aku udah pernah posting rekomendasi untuk film-film yang menurutku bagus (Rekomendasi Film-Film Terbaik). Nah, karena aku juga suka nonton drama korea, kali ini aku bakal memberikan rekomendasi drama-drama korea terbaik menurutku ^^

1. Bridal Mask (Gaksital)

Sampai saat ini, Bridal Mask ini merupakan drama tebaik yang pernah aku tonton. Jalan ceritanya benar-benar tak terduga, menyakitkan, mengejutkan, keren lah pokoknya.

2. Reply 1988

Reply 1988 ini merupakan salah satu seri dari 3 seri Reply (1994, 1997, 1988). Sejujurnya aku juga belum pernah nonton seri Reply yang lain, tapi entah kenapa setelah nonton Reply 1988 aku udah gak berminat nonton seri Reply yang lain.
Drama ini benar-benar berbanding terbalik sama Bridal Mask. Drama ini menyuguhkan cerita yang sangat ringan tentang kehidupan sehari-hari. Tentang keluarga, persahabatan, romance. Benar-benar ringan dan sangat menghibur.
Buat kalian yang lagi stres dan pengen cari hiburan, aku rekomendasikan nonton drama ini.

3. Descendants of the Sun

Siapa sih yang gak tahu drama yang satu ini? Drama paling populer tahun ini hehehe...
Drama ini tuh menurutku berada diantara Bridal Mask dan Reply 1988. Ada adegan yang bikin tegang gak karuan dan ada banyak juga adegan yang bikin senyum-senyum sendiri kayak orang gila. Ditambah juga visual pemeran utamanya yang gak bikin bosen hehehe...

4. King 2 Hearts

Drama ini bisa dibilang udah agak lama, karena rilis di tahun 2012 dan selesai di tahun yang sama. Ini drama yang sangat menyesakkan jiwa. Terutama endingnya. Entah berapa kali udah ngulang nonton drama yang satu ini, tapi akhirnya tetap mewek juga T.T

5. Doctor Stranger

Kalau untuk jalan cerita dari drama ini, sebenarnya aku kurang suka. Tapi yang bikin aku mengapresiasi drama ini adalah, drama ini niat banget bikinnya. Menceritakan tentang dokter spesialis bedah jantung, banyak adegan yang dilakukan di ruang operasi dan tentu saja sedang mengoperasi jantungnya manusia. Dan itu benar-benar aku kasih jempol deh...

Nah, sampai situ dulu ya rekomendasi dramanya. Lain kali kalau ada drama yang bagus lagi, list nya bakal diperbarui..
Thank you ^^

1 comment: